Sabtu, 22 Desember 2012

Cinta itu Senget hahahaha


Aduhaaaaiii, lama dah diri ini tak update blog,.. rindu lah pulak.. kehkehkeh
mau update blog pun, aku tak tau apa yg nak ni update...

Hmmmm awal nak cakap apa ek?? adeeeeeh.. tak tau :D

cinta itu mmg senget, macam gambar di atas tu, tesenget senget kepala dah.. kesiaaaaaan :D

huk huk, ku ketikan kata-kata sambil tersenyum,
yaaaa.. baru ku sadar cinta itu bodoh, membuat seorang insan itu menjadi bodoh..
terkadang disaat hati resah, hati gundah, kita bisa saja menjadi bodoh,.. bersedih yang berlarut-larut..
itu semua percuma, tidak ada untung nya. di saat diri ini merasa bodoh, dan bsok nya pun baru menyadari apa yg di lakukan memang terasa bodoh, alahaaai,.. memalukan yang ada,.. ngeeeek aja pun >_<
terkadang seorang insan tidak akan menafikan perasaan yang sudah berkecamuk didalam dada, yang selama ini kita harap kan, selalu kita dambakan, dan dengan mudah dia menutur kan kata-kata yang membuat hati kita terguris,.. alahaaaaaiii sabar lah wahai hati... hehehe
terkadang didepan kita tersenyum dan mencuba untuk berusaha melupakan, namun hati tak pernah tersenyum.. aduhaaaiii... ntah lah.. ku tak tahu lagi..

dah siap update dah..
otak buntu pun, tak ada topik nak dibahas
hihihi
sekian lh pembaca ku sekalian.. huk huk... 
lain kali nanti ayie update lagi..
tunggu ye.. hehehe ^_^v

Hidup itu indah jika kita bersyukur

Kamis, 25 Oktober 2012

IDUL ADHA


Waaaaaaaaahh... gak kerasa ya, lebaran idul fitri baru saja selesai, udah mau lebaran idul adha..

Bulan ini merupakan bulan bersejarah bagi umat Islam. Pasalnya, di bulan ini kaum muslimin dari berbagai belahan dunia melaksanakan rukun Islam yang kelima. Ibadah haji adalah ritual ibadah yang mengajarkan persamaan di antara sesama. Dengannya, Islam tampak sebagai agama yang tidak mengenal status sosial. Kaya, miskin, pejabat, rakyat, kulit hitam ataupun kulit putih semua memakai pakaian yang sama. Bersama-sama melakukan aktivitas yang sama pula yakni manasik haji.
Selain ibadah haji, pada bulan ini umat Islam merayakan hari raya Idul Adha. Lantunan takbir diiringi tabuhan bedug menggema menambah semaraknya hari raya. Suara takbir bersahut-sahutan mengajak kita untuk sejenak melakukan refleksi bahwa tidak ada yang agung, tidak ada yang layak untuk disembah kecuali Allah, Tuhan semesta alam.


Hidup itu indah jika kita bersyukur

Senin, 22 Oktober 2012

SEMUA ORANG PERNAH BERDOSA




Sesungguhnya allah mencintai orang-orang yang bertobat dan menyucikan diri (QS Al-Baqarah (2) :222


Kira-kira ada tidak manusia hidup tanpa dosa?? Jawabannya hamper bisa dipastikan, tidak ada kecuali nabi  yang di ma’shum (dijaga agar tidak berbuat dosa) oleh Allah SWT. Sekalipun tidak berbuat dosa, para nabi juga pernah melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang kemudian diingatkan oleh Allah untuk segera diperbaiki.
 Misalnya, saat Nabi SAW. Sedang menyampaikan islam kepada para pembesar Quraisy yang bertandang kerumahnya. Saat itu, datang seorang sahabat buta bernama ibnu Ummi Maktum. Rasul bermuka masam tanda ketidak senangannya karena Ibnu Ummi Maktum yang ingin berbicara, dirasa mengganggu percakapan beliau dengan pembesar Quraisy tersebut. Allah Swt, kemudian menegur nya. Teguran-nya itu di abadikan dalam surah ‘Abasa

                Rasulullah Saw juga bersabda, “Setiap anak adam itu pasti pernah berbuat dosa dan sebaik-baik nya orang yang berbuat dosa adalah orang-orang yang bertobat.” (HR Al-Tirmidzi dan Ibnu Majah dari Anas)

Kamu manusia juga kan? Kalau masih mengaku manusia, tidak salah lagi, pasti kamu pernah berbuat dosa. Dalam Ayat tadi pun, di jelaskan bahwa hamba yang dicintai Allah adalah hamba yang selalu bertobat atas kesalahan-kesalahannya dan hamba-hamba yang membersihkan diri. Siapakah mereka? Apakah mereka orang suci yang tidak pernah melakukan dosa? Apakah mereka orang-orang yang suci? Tentu saja bukan. Orang yang bertobat adalah orang yang pernah berbuat salah. Tidak ada kata “TOBAT” sebelum ada kata “SALAH”. Tobat, selalu akan beriringan dengan kesalahan. Begitu juga dengan kata “Membersihkan Diri”. Orang yang membersihkan diri sebelumnya pasti berbadan kotor. Kalau belum kotor, pasti tidak akan ada kata “Membersihkan Diri”.
Namun, tidak perlu berkecil hati. Sekalipun pernah melakukan salah, kamu bukan setan yang selamanya bakal salah dan karenanya, sudah “dikutuk” Allah untuk selamanya salah dan selalu akan mengajak manusia untuk mengikuti mereka. Itu artinya, dalam diri kamu selalu ada potensi untuk menjadi baik kembali. Kamu masih bisa memperbaiki kesalahan-kesalahanmu kapanpun kamu mau, selama nyawa belum meninggalkan ragamu. Dalam dirimu masih tersimpan potensi kebaikan, sebesar apa pun kesalahan yang pernah kamu lakukan. Apalagi kalau kesalahanmu tidak banyak. Pasti bakal lebih mudah untuk memperbaiiki diri.

Hidup itu indah jika kita bersyukur

Selasa, 09 Oktober 2012

Character's goal

Character's goal, bisa juga disebut dengan sebuah karakter.
nah.. mau tau kan bagaimana kita untuk membina suatu karakter itu??

Ada 5 character goal :
  1. Spiritual : spritual ini mengarah kepada keikhlasan. pernahkah kamu bekerja, atau melakukan sesuatu dengan tidak ikhlas?? jika anda menjawab tidak pernah, anda sudah bohong, tidak ada didunia ini, manusia yang selalu ikhlas dalam hidup. pasti ada sedikit rasa dongkol didalam hati. atau pun emosi yang membuak. tidak tenang, resah gelisah. tiada keikhlasan dalam hatii untuk bekerja, melakukan sesuatu yg memang kewajiban. dengan kita tidak ikhlas pasti akan membuat hasil yang tidak maksimal. jadi kita harus memiliki keikhlasan didalam diri. dengan keikhlasan didalam hati, maka semua yang kita lakukan akan terasa ringan.   
  2. emosional : kata yang sudah sering kita dengar bukan?? emosi,.. waaah.. jika kita emosi, semua nya yang ada di dekat kita, kita marahin. tiada angin,ribut, topan pun semua pada kena batunya.. huhuu menyedihkan sekali yang kena marah. nah dengan itu, kita harus mengontrol emosi yang ada. jika kita emosi berusaha lah untuk tetap tersenyum.menyenangkan orang-orang, itu sudah sangat membantu kita untuk mengontrol emosi.
  3. intelektual : intelektual sama dengan kecerdasan. waaah.. orang yang memiliki kecerdasan pasti beruntungkan?? memang beruntung. tapi ingat, semua orang memiliki kecerdasan, tetapi banyak orang yang menganggap mereka tidak mempunyai kecerdasan, karena mereka malas, berputus asa untuk berusaha. jadi kita harus berusaha, maka kecerdasan akan tercipta dengan sendirinya, jikalau kita selalu mengasah kemampuan yang ada pada diri kita.
  4. Kerja Keras : hmmm kerja keras, anda pasti sudah tau apa itu kerja keras bukan?? kerja keras itu kita berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai segala sesuatu dengan hasil yang maksimal. jangan malas aja. kamu ingin ini, kamu ingin itu tapi kamu tidak ada usaha untuk memiliki itu. jadi untuk mencapai segala sesuatu kita harus bekerja keras, insyaallah akan terkabul yang ingin kita capai.
  5. manajerial : membuat perencanaan yang matang. nah.. dalam segala sesuatu itu, kita harus punya pernecanaan matang. misal nya, anda ingin membuat pilihan atau membuat sesuatu, itu harus dirancang dengan matang, supaya tidak akan terjadi kesalahan.

Hidup itu indah jika kita bersyukur

Senin, 08 Oktober 2012

Kehilangan

Hmmmmmm kenapalah dalam hidup ini tidak pernah lepas dari kata keluh!! selalu mengeluh,.. adeeeeesssssss.... @_@.
merasa kehilangan, yaaa itu lh yg kini ku rasakan..
disaat dia selalu hadir, ku selalu mengabaikan dirinya..
disaat dia hilang ku merinduinya..
apa lh yg tak kene dengan aku ni...
kenapa, ego ini terlalu tinggi...??? ya.. ku akui, ego ini terlalu tinggi,.. susah untuk mengaku bila membuat kesalahan diri, baru lh nak menyesal. penim ==' huhuhu begitu lh diri ini.. adeeeeh... @@
tak tau pun kenapa diri ini memikir kan dirinya.. apa yg aku nak ni??? semua memang tak jelas pun, apa yang aku kehendak kan.. entah lah.. 
aku takut kehilangan dia,.. tak tau lah kenapa..
dan aku pun takut kalau bersama nya..
adeeess entah lah, sulit untuk ku luahkan apa yang terbuku di hati.. >_< 
terkadang hidup memang harus kita sendiri membuat pilihan kan.. 
untuk memilih itu lah sangat sulit untuk dilakukan..
tesilap pilih, kita jugak yang kena batu nya..
jadi memang lah harus pilih yang tepat, agar jiwa selamat..
kalau tak salah dengar pepatah tu,.. aku copy jew..
hahahaha ^____^


Hidup itu indah jika kita bersyukur

Kamis, 27 September 2012

Tatkala Hati Merindu


Hujan seakan  mengetahui apa yang aku rasa. Hujan turun membawa duka dan lara bersama. Angin bertiup membawa rasa yang tidak pernah pudar. Ditiup angin seakan tiada raga yang bernyawa. Terombang ambing kemana pun dia dibawa namun tetap tegar dalam raga.
Terkadang kenapa aku tidak bisa menerima hakikat hidup ini. Terkadang jua aku meronta agar aku dilepas kan dari keadaan seperti ini. Tidak ku pungkiri bahawa hati ini belum bisa melupakannya. Aku bahagia namun hati berbeda. Ingin seperti rabiatul adawiyah yang memberikan cinta nya kepada Allah SWT, namun aku hanya insan biasa yang lemah. Menipu hati bilang bahwa aku tidak mencintai nya. Menipu hati dengan bilang bahwa aku sudah menerima hakikat. itu semua tipu, hanya di bibir saja, namun hati tak kan rela. Ingin ku berusaha menerima insan yang hadir. Menerima cinta yang lain, tapi kenapa dia juga yang selalu aku dambakan. Sudah sangat mustahil untuk dia hadir dalam hidup ku kenapa itu jua yang aku ingin kan. Terkadang aku berfikir apa kah yang aku rasa ini cinta, atau kah hanya perasaan sementara. Dia membuat hidup ku berwarna walaupun tidak pernah bertatap mata, namun hati sudah terpaut, bersebati dengan jiwa. Kata-kata yang selalu dia ucapkan itu sudah membuat hidup ku semangat. Kata-kata yang hanya sederhana, namun bisa menarik ku kedalam nya. Kata-kata yang bermakna. Ingin ku melupakan namun apakan daya sangat sulit untuk ku coba. Karena cinta seperti ini, tidak akan pernah ada, cinta dunia khayalan. Ya itu lah yang pantas untuk disebut kan. Mendengar nama insan itu membuat ku muak!!! Muak!!! Sedih terasa, air mata mengalir tiba-tiba membasahi pelupuk mata., dan membuat jiwa terluka. Ntah sampai kapan akan seperti ini. Aku tidak tau, mencoba dan berusaha untuk melupakan tapi ku tetap bertahan. Dan tidak tau kapan kan bertemu ujung nya, hanya pangkal saja yang terlihat namun tidak berujung.terkadang aku tertawa sendiri dan berfikir bodoh nya aku. Kenapa bisa seperti ini, blum jumpa kenapa harus ada perasaan yang dalam. Namun ku sadar itu itu lh hidup. Aku sangat berterima kasih karena dia bisa membuat ku semangat walaupun hanya sesaat.

Hidup itu indah jika kita bersyukur

Senin, 24 September 2012

Buntuuuuuuuuuu........!!!!!! :@

Huaaaa geraaaaam nyaaaaaaa hari niiiii, rasa nak memekik lah.. alahaaai,..bosaaaaan gileeeeeeeeeeeee... ngeeek jew.. huhu T_T geram, geram, geram... tak tau apa yang nak digeram kan..apo lah ni.. adeeeeeeh... huaaaaaaaa nak tendang batu ajo smpai hancur..huaaaaaaaa lepaskan tension. huaaaaaaa >_<Jalan sorang-sorang, sambil becakap.. aduhaaai, nak jadi orang gila kah dirimu ayie?? alamaaaaaak dah kes parah... (_ _!!) bosaaaan nyaaaa... >_< ni pasal mamat ni lah,.. hantar msj setiap hari buat orang tambah bosan lh yang ada.. bukan malah senang... aarrrrrrgggggghhhhhhhhh :@ kalau ada tanduk kat kepala ni, pasti dah keluar lah.. hari-hari msj, tak bosan kah??? haish........:@ bosaaaaaaaaannnnnnnnn... :@ resah betol hari ni.. huhu mungkin lah kalau orang nampak kan muka aku dah macam ni

 
Huhuhu Teruk betol Tampang kalau dah emosi ni... aduhaaaai.. =='  naseeeb badan lah.. huhu sabar lah wahai hati... huhu sabar lah sabar... adeeeeeh..  susah nya nak sabar ni.. huaaaaaaaa :@ dah tension naek,.. wooooo nak meletop rasaaaaa...  tambah kan cili ambooooy sedap nyaaaaaa tuuuuuu... >_<  adeeeeeeeh.. lapa pulak dengar cili hahahha >_< dah lh, dah penat lepaskan tension.. huhu T_T

Hidup itu indah jika kita bersyukur

Sabtu, 15 September 2012

Ikhlas dengan Senyuman Baru lah Terasa Sempurna

 Ikhlas, kata yang tidak lazim kita dengar, Ikhlas, hanya satu kata tapi penuh dengan makna yang terkandung di dalam nya, yang bisa membuat hidup manusia berubah. hanya dengan kata IKHLAS!!sungguh jika kita ingin ikhlas pun harus kena tabah dalam hidup, selalu bersyukur apa yg allah berikan kepada kita, baru lah terasa sempurna keikhlasan dihati ini, terlahir dalam lubuk hati, jika kata ikhlas saja terucap, namun hati tidak bisa, tetap saja itu tidak bisa dikatakan ikhlas. ikhlas sungguh mudah untuk dilafaskan, tetapi untuk di lakukan memang sangat sulit. Dalam hidup kita selalu ingin mencoba ikhlas, tetapi sangat sulit kan, untuk kita melakukan nya, tetapi, jika kita ingin berusaha untuk mengikhlas kan segala sesuatu, kita harus berusaha, semaksimal mungkin dan yang pastinya diiringi dengan doa, insyaallah kita pasti ikhlas, dan melalui hidup dengan penuh rasa syukur.subhanallah begitu besar bukan makna ikhlas itu?? terkadang hidup itu sangat sulit, bisa jadi terkadang manusia hanya berfikir melalui perasaan dan hati, tidak pernah berfikir, apa dengan seperti itu, kita akan bahagia? tidak sama sekali, hidup hanya satu kali didunia ini, maka kita harus tumbuhkan rasa syukur agar hati menerima segala ketentuan yang Allah SWT, takdirkan. walaupun kesusahan yang melanda, namun pasti kan bertemu dengan tenangnya. tiada hidup didunia yang senang, semua pasti ada kesusahan, dan jangan pernah takut, karena Allah selalu ada buat umat yang selalu mengingatinya. dan walaupun terasa susah didunia ini, namun
percaya lah kelak, diakhirat Allah pasti memberikan kebahagiaan yang Abadi. tak akan pernah hilang, tiada susah, payah, putus asa, jenuh, segala yang kita rasakan didunia ini, tidak akan lagi kita rasakan di
akhirat. disurga yang hakiki,.. subhanallah indah nya surga itu, tiada tertandingnya didunia dan itu lah hadiah buat orang muslim yang mengingati dan selalu mentaati ajaran dan perintah Allah. ikhlas lah dalam hidup, insyaallah kita kan bahagia. segala sesuatu semuanya akan terasa indah jika kita mengikhlaskan segalanya.. tiada amarah, putus asa, sedih lagi. ikhlas, berarti redha akan ketentuan Allah SWT.jadi.. kita harus belajar ikhlas.. kelak kan bertemu kebahagiaan.. amiiin.. insyaallah.. tapi disertai dengan senyuman.. ^____^ baru lah terasa sempurna.. hehehe

Hidup itu indah jika kita bersyukur

Senin, 06 Agustus 2012

Nuzulul Qur'an



Bulan Ramadhan adalah bulan yang paling mulia bila dibandingkan dengan bulan yang lain. Karena di dalam bulan Ramadhan ada Lailatul Qadar, segala dosa umat manusia diampuni dan segala amal perbuatan kebaikan dilipatgandakan pahalanya oleh Allah Swt. dan di dalam bulan Ramadlan al-Qur’an pertama kali di turunkan. Peristiwa tersebut tidak pernah ada pada selain bulan Ramadhan. Selain kitab al-Qur’an Allah juga menurunkan kitab-kitab samawi yang lain seperti kitab Taurot, Zabur dan Injil. Hanya saja hukum syariat Islam yang tertuang di dalam masing-masing kitab tersebut satu sama lain tidak sama tetapi dalam masalah ketauhidan (ketuhanan) semua kitab sama yakni sama-sama mengajarkan kepada umat manusia agar menyembah dan meng-Esa-kan Allah SWT.
Al-Qur’an adalah mukjizat nabi Muhammad Saw yang paling agung bila dibandingkan dengan Mukjizat-mukjizat yang lain yang dimiliki oleh beliau Nabi dan atau bila dibanding dengan mukjizat-mukjizat lain yang dimiliki oleh para Nabi sebelum Nabi Muhammad. Adalah wajar jika sampai saat ini bahkan sampai hari kiamat nanti keaslian al-Qur’an masih tetap terjaga. Karena mustahil tidak ada satu orangpun di dunia ini yang dapat memalsukan/merubah ayat-ayat al-Qur’an apalagi mampu menyaingi keindahan kalam-kalam al-Qur’an. Seorang orientalis Barat yang bernama H.A.R Gibb pernah mengatakan bahwa “ Tidak ada seorang pun dalam seribu lima ratus tahun ini yang telah memainkan alat bernada nyaring yang sedemikian nyaring dan indah serta sedemikian luas getaran jiwa yang diakibatkannya, seperti yang di baca Muhammad (al-Qur’an)”. Itulah barangkali salah satu bukti keagungan al-Qur’an.
Al-Qur’an adalah mukjizat terbesar yang diberikan Allah Swt kepada nabi Muhammad Saw. 14 abad yang silam. al-Qur’an memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh mukjizat yang lain yang hanya bisa dinikmati dan disaksikan pada zamannya saja. Sejak pertama kali diturunkan al-Qur’an telah mampu merubah arah dan paradigma peradaban ummat manusia dari kesesatan menuju kebenaran dan kebahagian dunia maupun akhirat. Hal ini merupakan salah satu pengaruh ajaran dan ilmu pengetahuan yang terkandung dalam al-Qur’an.


Hidup itu indah jika kita bersyukur

Kamis, 19 Juli 2012

Hikmah Ramadhan


MARHABAN YA RAMADHAN

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
  
Selamat Menjalani Ibadah Puasa Ramadhan..semoga Ramadhan kali ini lebih bermakna buat kita semua..insyaAllah.
Ayiee mintak maaf sesangat, kalau dah ada singgung perasan sume...

Ahlan Wa Sahlan Ya Ramadhan

Ada satu perbedaan yang menyolok antara Nabi Muhammad SAW, para sahabat dan kita para umatnya yang hidup dijaman sekarang ini yakni soal menyikapi amal shaleh.
Rosulullah SAW dan para sahabat melihat amal shaleh adalah sebuah peluang dan kesempatan yang besar yang tak ternilai harganya sehingga saat-saat kehilangan peluang tersebut mereka merasa sangat sedih karena mereka masih merasa belum optimal dalam mengisi peluang amal shaleh tsb. Sehingga tidaklah heran, manusia pilihan sekaliber Nabi Muhammad SAW yang sudah dijamin masuk surga dan dihapuskan segala dosanya masih rajin menunaikkan sholat malam, demikian juga para sahabatnya.
Lalu bagaimana dengan kita yang belum ada apa-apanya?
Dalam menyongsong berakhirnya bulan Ramadhan Rosulullah dan para sahabatnya menumpahkan kesediahan yang amat dalam karena akan berlalunya sebuah kesempatan yang sangat besar untuk mendapatkan pahala yang berlimpah dari Allah SWT. Sehingga banyak diantara mereka menangis, takut, khawatir, kalau-kalau ditahun berikutnya tidak bisa lagi bertemu dengan bulan Ramadhan.
Lalu bagaimana dengan kita umatnya yang sekarang ini ?
Aneh tapi nyata, itulah yang terjadi ditengah umat Nabi Muhammad SAW sekarang ini. Kalau dulu Nabi dan para sahabatnya begitu sedih mengakhiri Ramadhan, kita umatnya yang sekarang malah merasakan kegembiraan yang amat sangat dalam meninggalkan bulan Ramadhan. Kita seakan merasa bebas dari kekangan yang membatasi dari makan, minum, bicara dan bergaul bebas. Kita seakan-akan sudah merasa cukup banyak beramal di bulan Ramadhan. Akibatnya banyak diantara kita, pasca Ramadhan kembali tenggelam dalam lautan dosa dan kemaksiatan, kembali lagi pada keadaan sebelum ramadhan. Sehingga hasil pendidikan masuk madrasah Ramadhan selama satu bulan penuh tidak membekas sama sekali. Inilah orang-orang yang rugi.
Kalau dulu Rosul dan para sahabat sangat sibuk sekali beribadah dan beri’tikaf ketika diakhir Ramadhan, kita umatnya yang sekarang diakhir-akhir Ramadhan juga ikut sibuk, tapi sibuk ngurusi persiapan lebaran, sibuk nanti lebaran pakaian model apa, sibuk ngurusin kue-kue lebaran, sibuk mempercantik rumah nanti banyak tamu yang melihat, sehingga meninggalkan ibadah yang seharusnya dijadikan prioritas utama.
Kalau dulu dalam mengakhiri Ramadhan, Rosul rajin i’tikaf di masjid, kita umatnya mengakhiri Ramadhan , pagi-pagi buta sudah sibuk dipasar ngurusin belanja.
Memang tidak dilarang, berbelanja, ngurusin pakaian lebaran, kue-kue lebaran dsb, tapi yang lebih penting dari semua itu yakni dalam mengakhiri Ramadhan kita semakin memanfaatkan kesempatan yang baik untuk beramal dan merenungi diri dihadapan Allah SWT.




Hidup itu indah jika kita bersyukur

Teman yang Selalu Ribut.. hahahha ^______^






Dikala suka, dikala duka,.. jika sehari saja tidak ribut, 
semua terasa bosan..
Begitu juga sama mereka.. jika mereka tidak ribut sehari saja, mungkin terasa aneh kan..
Laaa.. ribut Cuma di dunia maya jo,.. 
bukan orang dengar pun.. taip ajo apa yg patut.. hihihi
Mereka teman ku… yang selalu ribut difb..
Hakhakhak..
Puji, melan dan aku.. hehehe
Berawal kenalan dengan puji, yang selalu aku pnggil minah montel,.. hahahaa tu pasal lah… dy tu memang montel lah.. hihi lebih montel dari aku.. hahahak
tau dia ni aku buat, macam ni kat blog., 
mati aku kena sekeh.. alahaaai…  
kenal puji  ni, dari coment tak jelas kat fb,.. hihihi
trus melan pun ada, si minah kacang goyeng… adeeeh.. semua dapat gelar pun…
aku pun dapat gelar jugak.. hukhuk tapi tak yah lah aku nak cakap.. hehehe
sebab ni blog aku, suke-suke aku nak cakap lah… diorang nak buat ape,.. hakhakhak
kami bertiga selalu ribut2 di fb,. Adeeeh.. sampai berpuluh2 coment tu kat fb, kami-kami  ajo..
mungkin orang lain tak nak baco, tak telayan,.. hakhak
aku dgn si melan kacang goyeng memang dah berkenal pun,.. kawan di kampus.. sama-sama berjuang melawan dosen.. ei?? Hahaha 
tak kn lah dosen pun dilawan.. maksudnya sambil menuntut ilmu sama2.. tak usah pike macam-macam2 erk.. !!!
aku dgn melan berkawan dengan si minah montel ni,.. si puji.. hahahak sesedap ajo aku gelar anak orang e.. mati aku keno hempuk sama mak dio kang, anak dio aku cakap montel.. adeeeeh… hahhaa
tapi tak pe lah mak cik, sebab kan,.. anak makcik tu memang pun montel, tmbah manis.. (biar kembang hidung dia) hahahahak
kenal rapat dengan puji, difb kat mamat songeh tu,.. aku beri gelar dia belacan.. hahhaha
ada jugak satu si mamat songeh, lebih songeh lah,.. aku beri gelar resek,.!! Orang yg paling teruk pun… kalau tau dia ni, mati aku keno belasah.. hehhee tapi dy baik pun,.. lucu sesangat.~~ ngeee… >,<
(ambek hatilah katakan..)
tu lah pasal rapat dengan puji ni, sampai lah sekarang,..  bertemu pun Cuma sekali… tapi dah rapat pun,.. selalu ada saat suka mau pun duka.. cewaaah.. ayat.. hahaha…
dah dah.. setakat ni ajo lah, nak aku taip,.. hihi
kalau banyak-banyak, kang payah pulak…
hohoho ^0^


Hidup itu indah jika kita bersyukur

Rabu, 18 Juli 2012

NASEHAT RAMADHAN


Wah... Gak Kerasa ya... bulan Puasa udah Hampir tiba... :) Rasa nya senaaaannng sekali.. bila menyambut bulan yang penuh berkah ini.. oya,.. didalam menjalani puasa, aku ada tips ni, buat teman-teman semua.. ayooo kita lihat.. Nasehat Ramadhan.. 
  1. Jujurlah kepada dirimu sendiri mengapa kau selalu mengatakan/ Ramadan bulan ampunan, sememang nya ramadhan bulan penuh keampunan, di bulan ini lah kita harus menyucikan diri dari dosa., insyaallah, allah akan mempermudah jalan bagi setiap hmba nya yang ingin bertobat..
  2. apakah hanya menirukan Nabi/ atau dosa-dosamu dan harapanmu yang berlebihanlah yang menggerakkan lidahmu.. puasa juga bisa menghindari kita untuk meceritakan segala sesuatu yang tidak baik, maka dalam bulan penuh hikmah ini,. diharap jaga ya omongan nya..
  3. Bulan Ramadhan adalah bulan antara dirimu dan Tuhanmu. Darimu hanya untukNya dan Ia sendiri tak ada yang tahu apa yang akan dianugerahkanNya kepadamu.
  4. Mustofa,/ Ramadan adalah bulanNya yg Ia serahkan padamu dan bulanmu/ serahkanlah semata-mata.
  5. kepadaNya. Bersucilah untukNya. Bersalatlah untukNya. Berpuasalah untukNya. Berjuanglah melawan dirimu sendiri untuknya. // Sucikan hati dari iri dan dengki, dan Bersihkan diri..
  6. kelaminmu. Berpuasalah./ Sucikan tanganmu. Berpuasalah./ Sucikan mulutmu. Berpuasalah./ Sucikan hidungmu. Berpuasalah./ Sucikan wajahmu.
  7. Berpuasalah./ Sucikan matamu. Berpuasalah./ Sucikan telingamu. Berpuasalah./ Sucikan rambutmu. Berpuasalah./ Sucikan kepalamu.
  8. Berpuasalah./ Sucikan kakimu. Berpuasalah./ Sucikan tubuhmu./ Berpuasalah./ Sucikan hatimu./ Sucikan pikiranmu./ Berpuasalah.//

Hidup itu indah jika kita bersyukur

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...