Kamis, 25 Oktober 2012

IDUL ADHA


Waaaaaaaaahh... gak kerasa ya, lebaran idul fitri baru saja selesai, udah mau lebaran idul adha..

Bulan ini merupakan bulan bersejarah bagi umat Islam. Pasalnya, di bulan ini kaum muslimin dari berbagai belahan dunia melaksanakan rukun Islam yang kelima. Ibadah haji adalah ritual ibadah yang mengajarkan persamaan di antara sesama. Dengannya, Islam tampak sebagai agama yang tidak mengenal status sosial. Kaya, miskin, pejabat, rakyat, kulit hitam ataupun kulit putih semua memakai pakaian yang sama. Bersama-sama melakukan aktivitas yang sama pula yakni manasik haji.
Selain ibadah haji, pada bulan ini umat Islam merayakan hari raya Idul Adha. Lantunan takbir diiringi tabuhan bedug menggema menambah semaraknya hari raya. Suara takbir bersahut-sahutan mengajak kita untuk sejenak melakukan refleksi bahwa tidak ada yang agung, tidak ada yang layak untuk disembah kecuali Allah, Tuhan semesta alam.


Hidup itu indah jika kita bersyukur

Senin, 22 Oktober 2012

SEMUA ORANG PERNAH BERDOSA




Sesungguhnya allah mencintai orang-orang yang bertobat dan menyucikan diri (QS Al-Baqarah (2) :222


Kira-kira ada tidak manusia hidup tanpa dosa?? Jawabannya hamper bisa dipastikan, tidak ada kecuali nabi  yang di ma’shum (dijaga agar tidak berbuat dosa) oleh Allah SWT. Sekalipun tidak berbuat dosa, para nabi juga pernah melakukan kesalahan-kesalahan kecil yang kemudian diingatkan oleh Allah untuk segera diperbaiki.
 Misalnya, saat Nabi SAW. Sedang menyampaikan islam kepada para pembesar Quraisy yang bertandang kerumahnya. Saat itu, datang seorang sahabat buta bernama ibnu Ummi Maktum. Rasul bermuka masam tanda ketidak senangannya karena Ibnu Ummi Maktum yang ingin berbicara, dirasa mengganggu percakapan beliau dengan pembesar Quraisy tersebut. Allah Swt, kemudian menegur nya. Teguran-nya itu di abadikan dalam surah ‘Abasa

                Rasulullah Saw juga bersabda, “Setiap anak adam itu pasti pernah berbuat dosa dan sebaik-baik nya orang yang berbuat dosa adalah orang-orang yang bertobat.” (HR Al-Tirmidzi dan Ibnu Majah dari Anas)

Kamu manusia juga kan? Kalau masih mengaku manusia, tidak salah lagi, pasti kamu pernah berbuat dosa. Dalam Ayat tadi pun, di jelaskan bahwa hamba yang dicintai Allah adalah hamba yang selalu bertobat atas kesalahan-kesalahannya dan hamba-hamba yang membersihkan diri. Siapakah mereka? Apakah mereka orang suci yang tidak pernah melakukan dosa? Apakah mereka orang-orang yang suci? Tentu saja bukan. Orang yang bertobat adalah orang yang pernah berbuat salah. Tidak ada kata “TOBAT” sebelum ada kata “SALAH”. Tobat, selalu akan beriringan dengan kesalahan. Begitu juga dengan kata “Membersihkan Diri”. Orang yang membersihkan diri sebelumnya pasti berbadan kotor. Kalau belum kotor, pasti tidak akan ada kata “Membersihkan Diri”.
Namun, tidak perlu berkecil hati. Sekalipun pernah melakukan salah, kamu bukan setan yang selamanya bakal salah dan karenanya, sudah “dikutuk” Allah untuk selamanya salah dan selalu akan mengajak manusia untuk mengikuti mereka. Itu artinya, dalam diri kamu selalu ada potensi untuk menjadi baik kembali. Kamu masih bisa memperbaiki kesalahan-kesalahanmu kapanpun kamu mau, selama nyawa belum meninggalkan ragamu. Dalam dirimu masih tersimpan potensi kebaikan, sebesar apa pun kesalahan yang pernah kamu lakukan. Apalagi kalau kesalahanmu tidak banyak. Pasti bakal lebih mudah untuk memperbaiiki diri.

Hidup itu indah jika kita bersyukur

Selasa, 09 Oktober 2012

Character's goal

Character's goal, bisa juga disebut dengan sebuah karakter.
nah.. mau tau kan bagaimana kita untuk membina suatu karakter itu??

Ada 5 character goal :
  1. Spiritual : spritual ini mengarah kepada keikhlasan. pernahkah kamu bekerja, atau melakukan sesuatu dengan tidak ikhlas?? jika anda menjawab tidak pernah, anda sudah bohong, tidak ada didunia ini, manusia yang selalu ikhlas dalam hidup. pasti ada sedikit rasa dongkol didalam hati. atau pun emosi yang membuak. tidak tenang, resah gelisah. tiada keikhlasan dalam hatii untuk bekerja, melakukan sesuatu yg memang kewajiban. dengan kita tidak ikhlas pasti akan membuat hasil yang tidak maksimal. jadi kita harus memiliki keikhlasan didalam diri. dengan keikhlasan didalam hati, maka semua yang kita lakukan akan terasa ringan.   
  2. emosional : kata yang sudah sering kita dengar bukan?? emosi,.. waaah.. jika kita emosi, semua nya yang ada di dekat kita, kita marahin. tiada angin,ribut, topan pun semua pada kena batunya.. huhuu menyedihkan sekali yang kena marah. nah dengan itu, kita harus mengontrol emosi yang ada. jika kita emosi berusaha lah untuk tetap tersenyum.menyenangkan orang-orang, itu sudah sangat membantu kita untuk mengontrol emosi.
  3. intelektual : intelektual sama dengan kecerdasan. waaah.. orang yang memiliki kecerdasan pasti beruntungkan?? memang beruntung. tapi ingat, semua orang memiliki kecerdasan, tetapi banyak orang yang menganggap mereka tidak mempunyai kecerdasan, karena mereka malas, berputus asa untuk berusaha. jadi kita harus berusaha, maka kecerdasan akan tercipta dengan sendirinya, jikalau kita selalu mengasah kemampuan yang ada pada diri kita.
  4. Kerja Keras : hmmm kerja keras, anda pasti sudah tau apa itu kerja keras bukan?? kerja keras itu kita berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai segala sesuatu dengan hasil yang maksimal. jangan malas aja. kamu ingin ini, kamu ingin itu tapi kamu tidak ada usaha untuk memiliki itu. jadi untuk mencapai segala sesuatu kita harus bekerja keras, insyaallah akan terkabul yang ingin kita capai.
  5. manajerial : membuat perencanaan yang matang. nah.. dalam segala sesuatu itu, kita harus punya pernecanaan matang. misal nya, anda ingin membuat pilihan atau membuat sesuatu, itu harus dirancang dengan matang, supaya tidak akan terjadi kesalahan.

Hidup itu indah jika kita bersyukur

Senin, 08 Oktober 2012

Kehilangan

Hmmmmmm kenapalah dalam hidup ini tidak pernah lepas dari kata keluh!! selalu mengeluh,.. adeeeeesssssss.... @_@.
merasa kehilangan, yaaa itu lh yg kini ku rasakan..
disaat dia selalu hadir, ku selalu mengabaikan dirinya..
disaat dia hilang ku merinduinya..
apa lh yg tak kene dengan aku ni...
kenapa, ego ini terlalu tinggi...??? ya.. ku akui, ego ini terlalu tinggi,.. susah untuk mengaku bila membuat kesalahan diri, baru lh nak menyesal. penim ==' huhuhu begitu lh diri ini.. adeeeeh... @@
tak tau pun kenapa diri ini memikir kan dirinya.. apa yg aku nak ni??? semua memang tak jelas pun, apa yang aku kehendak kan.. entah lah.. 
aku takut kehilangan dia,.. tak tau lah kenapa..
dan aku pun takut kalau bersama nya..
adeeess entah lah, sulit untuk ku luahkan apa yang terbuku di hati.. >_< 
terkadang hidup memang harus kita sendiri membuat pilihan kan.. 
untuk memilih itu lah sangat sulit untuk dilakukan..
tesilap pilih, kita jugak yang kena batu nya..
jadi memang lah harus pilih yang tepat, agar jiwa selamat..
kalau tak salah dengar pepatah tu,.. aku copy jew..
hahahaha ^____^


Hidup itu indah jika kita bersyukur

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...