Selasa, 09 Oktober 2012

Character's goal

Character's goal, bisa juga disebut dengan sebuah karakter.
nah.. mau tau kan bagaimana kita untuk membina suatu karakter itu??

Ada 5 character goal :
  1. Spiritual : spritual ini mengarah kepada keikhlasan. pernahkah kamu bekerja, atau melakukan sesuatu dengan tidak ikhlas?? jika anda menjawab tidak pernah, anda sudah bohong, tidak ada didunia ini, manusia yang selalu ikhlas dalam hidup. pasti ada sedikit rasa dongkol didalam hati. atau pun emosi yang membuak. tidak tenang, resah gelisah. tiada keikhlasan dalam hatii untuk bekerja, melakukan sesuatu yg memang kewajiban. dengan kita tidak ikhlas pasti akan membuat hasil yang tidak maksimal. jadi kita harus memiliki keikhlasan didalam diri. dengan keikhlasan didalam hati, maka semua yang kita lakukan akan terasa ringan.   
  2. emosional : kata yang sudah sering kita dengar bukan?? emosi,.. waaah.. jika kita emosi, semua nya yang ada di dekat kita, kita marahin. tiada angin,ribut, topan pun semua pada kena batunya.. huhuu menyedihkan sekali yang kena marah. nah dengan itu, kita harus mengontrol emosi yang ada. jika kita emosi berusaha lah untuk tetap tersenyum.menyenangkan orang-orang, itu sudah sangat membantu kita untuk mengontrol emosi.
  3. intelektual : intelektual sama dengan kecerdasan. waaah.. orang yang memiliki kecerdasan pasti beruntungkan?? memang beruntung. tapi ingat, semua orang memiliki kecerdasan, tetapi banyak orang yang menganggap mereka tidak mempunyai kecerdasan, karena mereka malas, berputus asa untuk berusaha. jadi kita harus berusaha, maka kecerdasan akan tercipta dengan sendirinya, jikalau kita selalu mengasah kemampuan yang ada pada diri kita.
  4. Kerja Keras : hmmm kerja keras, anda pasti sudah tau apa itu kerja keras bukan?? kerja keras itu kita berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai segala sesuatu dengan hasil yang maksimal. jangan malas aja. kamu ingin ini, kamu ingin itu tapi kamu tidak ada usaha untuk memiliki itu. jadi untuk mencapai segala sesuatu kita harus bekerja keras, insyaallah akan terkabul yang ingin kita capai.
  5. manajerial : membuat perencanaan yang matang. nah.. dalam segala sesuatu itu, kita harus punya pernecanaan matang. misal nya, anda ingin membuat pilihan atau membuat sesuatu, itu harus dirancang dengan matang, supaya tidak akan terjadi kesalahan.

Hidup itu indah jika kita bersyukur

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...