Rabu, 21 Januari 2015

Hidup yang bermakna




wah sudah lama sekali saya tidak melihat blog ini.. rasa rindu jugak ingin meluah kan segala rasa disini.. selama aku tidak menjengah ke blog ini, berbagai macam kehidupan yang ku lalui.. aku banyak mendapat pengajaran yang sangat berharga..
aku mendapat kan seorang sahabat yang sangat baik.. semoga berkekalan.. dia memberiku kata kata hikmah.. kekuatan dalam hidup ini.. alhamdulillah allah mengirimkan aku ramai sahabat yang sangat tidak aku fikirkan saat itu..dan kini aku sangat bersyukur.. 
#tersenyum.. kamu tau.. hati ku dulu tidak tenang, segala macam yang berkecamuk didalam jiwa seolah meronta untuk diluahkan, namun luahan itu tidak tau kemana aku harus buang.. namun sekarang, berangsur pulih, karena sahabat ku selalu ada untukku.. 
disaat aku  terjatuh dia membangkit kan aku dari kejatuhan ku, keterpurukan ku.. aku merasa sangat bodoh saat itu.. namun sekarang, tidak.. aku ingin menjadi kuat.. yaa kuat dan tegar, karena allah selalu ada bersama ku..


Kamu tau disaat itu aku mendapat pengajaran, yaitu bagaimana membuat hidup kita lebih bermakna.. yaitu dengan cara mengerjakan apa yang diperintah Allah SWT dan mengamal kan segala perbuatan Rasulullah kita Nabi Muhammad SAW kekasih allah.. 
disaat itu aku mengikuti forum islami.. aku sangat banyak mendapat kan pengajaran, bahwa selama ini aku bukan apa-apa dihadapan Allah.. tidak menjamin kalau agama ku islam itu aku sudah menjadi baik, namun aku masih sangat jauh dari jalan yang benar.. 
dihidup ini, kita tinggal dibumi.. dan kita masing-masing tinggal disebuah pulau, seperti aku, aku tinggal dipulau sumatera, wilayah indonesia.. pulau sumatera itu sangat luas... dan coba kamu bayangkan bumi yang bulat itu, besar bukan? ternyata planet bumi itu tidak besar, melainkan ada lagi planet yang lebih besar dari bumi, ada lagi yg lebih besar dari planet besar itu yaitu matahari, ada lagi yang lebih besar dan besar dari matahari, dan ada lagi yang besar lebih besar dan besar yaitu Allah SWT, tidak ada yang setanding dia yang maha kuasa.. dan kita.. kita hanya makhluk yang lemah, kecil, rapuh, tiada daya.. maka jangan lah kita sombong.. jika kita ada sifat sombong, istigfar lah banyak banyak.. astagfirullahalazimm... semoga Allah mengampuni kita.. tetap lah berdoa dan memohon kepada nya mengeluh kepada nya.. mengharapkan kasih sayang dari Allah, semoga hati kita akan tenang :) karena hidup itu indah jika kita bersyukur... 




Hidup itu indah jika kita bersyukur

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...